Minggu, 04 Desember 2011

"Setiap manusia mampu menjadi luar biasa"

By Jauharil U.

Dalam setiap diri manusia masing-masing memiliki keluarbiasaan yang bersumber dari bakat dan kreatifitas.
Bagi mereka yang hidup dalam kecukupan, kemudahan, dan kenyamanan, potensi-potensi keluarbiasaan itu tidak akan pernah tergali dengan maksimal atau bahkan tidak pernah digunakan sama sekali.

Orang yang hidup dalam ketidaknyamanan dan orang orang yang memilih hidup dengan resiko-resiko justru adalah pribadi-pribadi yang selalu tumbuh setiap waktu. Semakin kuat, semakin cerdas, dan semakin kreatif.
Orang-orang inilah yang kemudian banyak berjasa dalam sejarah kehidupan manusia. Mereka adalah para penemu-penemu yang luar biasa. Mereka adalah manusia-manusia yang memposisikan hidup mereka dalam kesulitan sehingga otak mereka selalu berfikir dan berfikir untuk keluar dari kesulitan tersebut.

Sungguh rugi orang yang hidup dalam kenyamanan dan kemudahan dan terlena dalam keadaannya. Dan jatuhlah dalam petaka besar orang yang hidup dalam kekurangan dan kesulitan tapi tidak berfikir dan berusaha kreatif.

Terpuji dan beruntunglah orang yang selalu berfikir kreatif dalam kesulitan, serta orang yang menempatkan dirinya dalam ketidaknyamanan agar terus berkreatif dan berinovasi , karena mereka adalah orang-orang yang semakin cerdas, kuat, dan tangguh.

“Potensi terhebat dalam diri manusia hanya mungkin akan keluar ketika manusia berada dalam masa-masa sulitnya”.